Workshop Sosialisasi Peraturan Presiden No. 70 Tahun 2012

PALEMBANG 21-24-NOV-2012675460642 Baca selengkapnya »

Menilai LKPJ Kepala Daerah: Panduan Praktis Bagi Anggota DPRD

sampul-buku-menilai-lkpjKomite Pemantau Legislatif (Kopel) dalam Worshop Nasional dan Info Fair pada Kamis 11 Oktober 2012 selain memberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan daerah dan menyelenggarakan pameran, juga meluncurkan empat buah buku baru.

Salah satu dari keempat buku terbitan Kopel tersebut berjudul “Menilai LKPJ Kepala Daerah: Panduan Praktis Bagi Anggota DPRD”. Ditulis oleh Direktur Eksekutif Kopel, Syamsuddin Alimsyah, dengan editor Sonny Wakhyono.

Dengan adanya panduan praktis anggota DPRD dalam menilai LKPJ Kepala Daerah, diharapkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berjalan lebih baik dan lancar dan senantiasa berada dalam jalur yang sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Untuk informasi mengenai buku ini dapat menghubungi Seknas ASDEKSI.

Workshop Nasional dan Info Fair KOPEL

Pemerintah Indonesia telah mencanangkan program pembangunan yang tertuang dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Nasional) tahun 2010-2014 yang mengarah pada pencapaian target Sasaran Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals / MDGs) tahun 2015. Atas dasar itu Pemerintah Daerah diharapkan dapat melakukan inovasi pembangunan di daerah yang berbasiskan pada pengelolaan keuangan yang akuntabel untuk mendukung pemerintah pusat dalam mewujudkan target MDGs. Baca selengkapnya »

Perspektif Pemeriksaan dan Akuntabilitas Penilaian Atas Hasil Audit BPK Serta Peran Setwan dalam Pembuatan Produk Hukum DPRD

Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) baru saja menyelengggarakan Workshop Nasional di Semarang. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 27 – 30 September 2012 tersebut dilaksanakan untuk membekali para anggota terkait “Perspektif pemeriksaan dan akuntabilitas penilaian atas hasil audit BPK” dengan pembicara dari BPK. Baca selengkapnya »